Kampung Naga Tasikmalaya

Kampung Naga berada di perbatasan Garut dan Tasik akan tetapi beberapa Wisata Garut dengan pendamping pemandu wisata terbaik HDG Team ada yang memasukkan jadwal perjalanannya untuk singgah di wisata Kampung Naga karena jarak ke kota Garut bisa dibilang lebih dekat dibanding ke kota Tasikmalaya. 


Wisata Kampung Naga Tasikmalaya yaitu salah satu lokasi wisata kebiasaan yang pantas dipertahankan hingga kapanpun lantaran didalamnya menaruh banyak jejak histori saat silam. Alamat komplit Kampung Naga terdapat di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya ada pada titik Koordinat -7. 363722 S, 107. 994425 E. Sejatinya Kampung Naga ini bukan sekedar menarik beberapa wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing yang setiap tahunnya semakin bertambah jumlahnya. Untuk hingga di kampung ini jadi Anda mesti menuruni suatu tembok atau tepatnya suatu tangga dengan lebar seputar 2 mtr. serta panjangnya 500 mtr. lantaran memanglah kampung kebiasaan ini ada dibawah perbukitan hijau yang ada di hulu Sungai Ciwulan.
Rmah kebiasaan Kampung Naga Tasikmalaya

Menurut warga setempat sehari-harinya ada seputar 20-an orang asing yang bertandang ke kampung warisan ini. Disini memanglah tak ada atraksi spesial untuk menyongsong atau menghibur beberapa wisatawan. Bila ada tidaklah ditujukan untuk beberapa pengunjung tetapi juga sebagai bentuk pertunjukkan warga lokal saja. Mengenai beberapa turis yang bertandang kesini maksudnya adalah untuk menelisik kehidupan tradisional orang-orang lokalnya dengan seluruh warisan kebiasaan serta budayanya. Kebiasaan kebiasaan yang masih tetap lekat serta dipertahankan adalah dengan kehadiran rumah-rumah kebiasaan mereka yang berupa rumah panggung dengan berdindingkan bambu.



Atapnya sendiri terbuat dari ijuk lantaran memanglah tak bisa memakai genteng. Ukuran tempat tinggalnya sendiri 5 x 8 mtr. yang berniat cuma menghadap ke dua arah yaitu utara serta selatan. Bentuk atapnya juga seluruhnya dua arah serta tak bisa ada yang memakai jure atau tiga arah. Filsafat kehidupan yang mereka pertahankan adalah senantiasa damai serta buang jauh-jauh perselisihan. Untuk lebih tahu dengan terang tentang sega kekhasan yang ada di Kampung Naga ini baiknya Anda segera bertandang ke kampung ini!
Wisata Kampung Naga Tasikmalaya

Juga sebagai pandu wisata menuju tempat Kampung Naga, +didah sahidah bakal memberi panduan jalan supaya anda tak tersesat.

Transportasi Menuju Kampung Naga
Bisakah dari Jakarta atau Bandung ke kampung Naga memakai kendaraan umum? Jawabannya pasti dapat serta Sangatlah gampang untuk meraih tempat Kampung kebiasaan ini. Meskipun sesungguhnya Kampung Naga ada di Tasikmalaya tetapi pengunjung yang datang dari Jakarta dianjurkan untuk melalui rute Garut lantaran dikira lebih gampang.
Dari Jakarta naik bus Karunia Bakti, dapat pula bus Diana Sempurna, Sonny Sempurna atau Saluyu Sempurna jurusan Kampung Rambutan-Garut-Singaparna yang ada di terminal Kampung Rambutan. Kelak anda katakan ke Supir atau kondektur supaya diturunkan di Tempat Kampung Naga.
Bila pergi dari Bandung ke Kampung Naga bisa memakai bus Diana Sempurna atau Sonny Sempurna yan ada di Terminal Cicaheum Bandung. Bus ini melayani trayek Bandung-Garut-Tasikmalaya (singaparna). Kelak kita bakal turun segera di Kampung Naga.

Sedang untuk yang memakai Kendaraan pribadi, ini dia panduan jalannya.
Rute dari Jakarta ke Kampung Naga
Tol Jakarta-Cikampek - pada KM. 67 menuju Tol Purbaleunyi (Cipularang) - Gerbang Tol Cileunyi - Keluar Cileunyi dilanjutkan menuju Nagreg - menuju arah Garut Kota - ke arah Cilawu - Tempat Kampung Naga.
Panduan Jalan dari Bandung ke Kampung Naga
Dari Kota Bandung menuju Cileunyi - Rancaekek - lanjut ke arah Nagreg - arah Leles serta Garut Kota - lantas ke Cilawu - hingga di Kampung Naga.
Dari lokasi Jawa Tengah, Jawa Timur melalu Cirebon
ke Cirebon - Cilimus - lantas ke Kuningan - melalui Waduk Darma - dilanjutkan ke Cikijing - Kawali - ke daerah Ciamis Kota - melalui Sindang Kasih - lantas ke Tasikmalaya Kota - Mangkubumi - Singaparna - Mangunreja - Salawu - serta sampailah di Kampung Naga.

Tugu Kudjang di kampung naga
Waktu hingga kita bakal lihat suatu tugu Kujang raksasa, tentu ini bukanlah hanya tugu umum, histori dari tugu kujang itu di buat serta ditempa oleh 40 empu pembuat kujang berbahan baku yang datang dari leburan beragam jenis senjata pusaka yang dipunyai 900 beberapa Raja Sunda serta Raja Nusantara pada saat pemerintahan Prabu Sri Pamekas th. 1338 M serta Prabu Surya Amiluhur yang memerintah pada th. 1248 M.

Dari tugu ini beberapa pengunjung mulai jalan kaki menyusuri tangga berbatu yang alami penurunan ke Kampung Naga. Suatu perjalanan yang sangatlah indah yang dikelilingi keindahan pemandangan sawah yang menghijau.

Sekian penjelasan tempat wisata Budaya kampung Naga mudah-mudahan bisa berikan deskripsi dan menolong kelancaran perjalanan wisata anda seluruhnya. Panduan simpel - bila mau bermalam di kampung naga jadi dianjurkan untuk membawa lampu senter serta sejenisnya mengingat ditempat itu tak ada listrik. Panduan yang ke-2 jadilah wisatawan yang ramah, senantiasa melindungi sikap serta ikuti ketentuan yang diberlakukan di kampung Naga itu.

Untuk anda yang ingin mencoba Paket Wisata Kampung Naga bisa langsung menghubungi agen travel lokal yang paling berpengalaman dan terpercaya CV Hotel di Garut di alamat www.hoteldigarut.net atau Garut Tour Guide terbaik HDG Team Trip Planner dan Tour Organizer di www.hdgteam.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar