Tempat Wisata Andalan Garut Bagi Turis

Nama Kabupaten Garut di Jawa Barat sekarang ini mulai booming kembali di kelompok wisatawan bersamaan dengan usaha Agen Travel terpercaya CV Hotel di Garut dan Pemandu Wisata terbaik HDG Team Trip Planner yang dengan berbagai inovasinya membuat berbagai publikasi kegiatan wisata mereka bahu membahu dengan pemerintah daerah serta orang-orang setempat dalam mempromosikan produk Wisata di Garut.

Berkembangnya pariwisata di Garut bukan terjadi dengan sendirinya, akan tetapi publikasi dan sosialisasi berbagai kegiatan wisata baik Arung Jeram di Garut, Offroad, Meeting, Company Gathering, maupun pelatihan motivasi karyawan dan outbound team building yang diselenggarakan oleh berbagai perusahaan swasta dan pemerintahan dengan pendampingan dari agen travel terpercaya CV Hotel di Garut dan Garut Tour Guide HDG Team membuat efek viral yang menyebabkan wisata Garut semakin populer di Indonesia.



Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan ada tiga product wisata sebagai andalan Garut dalam menggaet turis, yaitu wisata alam, product kreatif wisata kreatif, serta kuliner. Selan itu saat ini HDG Team mulai membuat produk unik Kulit Ukir Garut yang merupakan produksi kreatif yang direncanakan akan diekspor ke beberapa negara tetangga.

Lokasi yang berjarak dengan saat tempuh 2 jam dari Kota Bandung itu mulai sejak dahulu telah populer dengan industri kreatif mulai sejak ada pabrik tenun Garut yang dikelola Belanda pada 1916.

Product kreatif Garut yang lain berbentuk batik garutan, batu akik, dan pemrosesan kulit yang dikerjakan dalam taraf home industri dan pabrikan.



 “Ada juga nasi liwet instan 1001 yang memperoleh anugrah di bagian inovasi, ” tuturnya dalam malam ramah tamah dalam acara Tujuan Jurnalis Pariwisata yang di gelar Kemenpar di Garut, Jawa Barat, Jumat (18/9/2015).

Industri kreatif yang sekarang ini tengah di kembangkan yaitu product akar wangi. Tumbuhan khas Garut ini terkecuali di proses jadi minyak akar wangi juga di proses jadi beragam product kreatif yang diminati pasar domestik serta asing. 
Dalam bagian makanan, Rudy membanggakan nasi liwet instan dan makanan khas seperti dodol, chocodot, nadi liwet 1001, burayot. “Kami juga mempunyai kripik pisang Cibalong yang telah mendunia lantaran terasa yang luar umum. Sampai kini bahan mentah di proses di Jakarta. Saat ini bakal kami kembangkan sendiri, ” katanya.

Mengenai dalam wisata alam, Garut juga mempunyai banyak tempat wisata. Salah satu yang paling populer yaitu sumber air panas di daerah Cipanas. Terkecuali Cipanas, menurut Rudy ada banyak daerah sumber air panas yang lain di lokasi Garut namun pengelolaannya sampai kini masih tetap belum maksimal.

Diluar itu, ada banyak jejeran wisata alam lain di Garut dari mulai pegunungan, curug, situ, pantai, taman satwa Cikembulan, sampai taman bunga mawar.

“Intinya wisata di Garut tak kalah dengan Bandung, terlebih kami mempunyai banyak wisata alam yg tidak ada di Bandung. Cuma saja sampai kini kurang di promosikan serta infrastrukturnya juga kurang. Itu yang bakal kami perbaiki terus-terusan, ” ucapnya.

Jadi telah siap untuk berwisata ke Garut? Yang pasti, kemanapun destinasi wisata anda dimanapun tempat anda menginap pastikan didampingi pemandu wisata terbaik di Garut, HDG Team Trip Planner & Tour Organizer.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar