Breaking News
Loading...
Minggu, 13 Desember 2015

Tempat Wisata di Garut
Karena ada beberapa Pesona Tempat Wisata di Garut  ,maka pada masa liburan Berbagai arena,wahana,objek, tempat,daerah,serta kawasan Wisata di Garut kebanjiran tamu dan pengunjung yang datang dari berbagai kota di Jawa Barat ,Indonesia. tak diragukan lagi, walau masih banyak objek Wisata di kota ini yang belum terkelola secara maksimal..Berwisata merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia, kebutuhan akan wisata tak bisa terlepas dari kehidupannya.

Banyak pilihan untuk tempat berlibur di Kota Garut, Jabar.Termasuk Pesona Tempat Wisata Garut yang berupa wisata religius,sejarah,budaya,kuliner,dan objek terindah yang ada di daerah tersebut. Ketenaran Kota Garut sebagai salah sebuah kota wisata yang mulai di perhitungkan di tanah Pasundan / Parahiyangan / Jawa Barat, kini semakin berkibar.

Belasan bahkan puluhan layanan pemesanan untuk berkunjung ke sebuah areal Wisata Garut di era belakangan ini semakin berkembang dan sudah memiliki cukup pengalaman dan pemahanan akan seluk beluk pariwisata di daerah ini.

Berbagai wahana dan objek wisata di daerah ini semakin profesional penanganannya,dengan melakukan pembenahan dan peningkatan fasilitas serta sarana yang dimilikinya.Apa saja jenisnya objek dan keindahan Tempat Wisata di Garut tersebut, yang ada di kota ini, sehingga bisa membuat banyak orang ingin dan melakukan perjalanan Wisata ke Kota Dodol dan Jeruk Garut.

Pariwisata di Garut terdiri dari berbagai macam, jenis atau ragam, ada wisata budaya,religius,pantai,pegunugan dan juga wisata belanja atau lebih akrab disebut kuliner.Wisata Garut yang semakin maju tersebut, menjadi salah satu faktor banyaknya dan munculnya pemandu wisata termasuk dan layanan pemesanan hotel.

Tentu saja hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat positif dan berguna.Orang yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Kota Intan Garut alias Swiss Van Java, tentu membutuhkan panduan untuk bisa tahu Objek Wisata di Garut yang pantas dan layak dikunjungi, yang terbaik,populer,terkenal dan paling ternama di kawasan ini. Terdapat beberapa Paket Wisata Garut yang dapat anda coba, salah satunya adalah Paket Wisata Pantai Santolo Garut

Ada beberapa Tempat Wisata yang bisa anda pilih, bila memang rencana dan tujuan anda adalah Kota / Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Kampung Bali Garut
Sebuah Wahana Wisata Sejarah dan Budaya yang berada di Kecamatan Cibatu Garut bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berwisata budaya di Kota Garut,Jawa Barat Indonesia.


Kebun Mawar Situhapa

Kawasan atau real taman Bunga Mawar Situhapa yang saat ini bernama Kebun Mawar ini mempunyai luas tanah lebih kurang seputar 5 hektar dengan ketinggian tanah seputar 1. 150 mtr. diatas permukaan laut. Untuk menuju ke obyek wisata alam Kebun Mawar ini Anda dapat pilih satu diantara 2 jalur yaitu jalur pertama menuju ke daerah Garut dari Kota Bandung, atau jalur ke-2 lewat daerah Majalaya serta melalui kecamatan Ibun yang menuju ke daerah Kamojang. Bila Anda lewat jalur pertama Anda bakal masuk ke Kota Garut lantas menuju ke kecamatan Samarang, tempatnya sesudah tempat wisata Kampung Sampireun atau Mulih Ka Desa. Sesaat bila Anda lewat jalur ke-2, letaknya tak jauh dari lokasi wisata Kawah Kamojang.


 Wisata Darajat Garut

Terdapat beberapa sarana yang disediakan puncak darajat, kolam pemandian air panas, waterboom, ember tumpah. bukan sekedar kolam air panas dengan sarana yang sangatlah lengkap, untuk pengunjung yang membawa dan keluarganyadan mau rasakan sensasi baru berjalan-jalan di puncak, dapat coba wisata berkuda atau untuk beberapa petualang sejati dapat coba ATV di track yang ada di puncak darajat.


Kebun Binatang / Taman Satwa Cikembulan

Sebuah Tempat Wisata di Garut yang berada di Cikembulan Kadungora baru beberapa tahun berdiri.Namun masih belum selengkap yang berada di Kota2 besar.Namun cukup menarik untuk menjadi wisata keluarga.






Air Terjun Neglasari
Di tempat wisata ini terkecuali dapat nikmati keindahan air terjun yang indah dapat juga nikmati panorama di seputar kebun teh lantaran memanglah posisi air terjun neglasari ini ada di tempat perkebunan teh yang lebih tepatnya terdapat di desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat. Tempat wisata itu dapat ditempuh dari kota Garut memerlukan saat lebih kurang dua 1/2 jam.

Curug Orok
Curug Orok yang mempunyai ketinggian 45m ini memanglah telah jadi tempat wisata yang terdapat di daerah Desa Cikandang Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut Jawa Barat. Menurut narasi masayarakat setempat, histori Curug Orok ini dulunya ada seseorang wanita yang buang bayinya dari atas curug itu karenanya diberi nama Curug Orok (Bhs Sunda), Air Terjun Bayi (Bhs Indonesia).

Curug Cihanyawar
Curug yang terdapat di Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut Jawa Barat ini dapat adalah wisata alam air terjun yang mempunyai ketinggian 16m. Curug ini dapat ada di tempat perkebunan teh yang mana ada di dekat perbatasan pada Garut serta Tasik.

Curug Cimandi Racun
Curug Cimandi Racun memiliki sebutan lain yakni Curug Cibuni Racun. Curug yang terdapat di Desa Jangkurang Kecamatan Leles Kabupaten Garut ini teraliri air yang fresh lantaran air yang ada di curug ini segera dari mata air Cimalagiri di gunung Mandalawangi serta mempunyai ketinggian seputar 25m. Curug itu juga jadi satu diantara maksud wisata air terjun yang cukup ramai pengunjung.

Situ Bagendit
Situ Bagendit ini adalah tempat wisata alam berbentuk danau yang terdapat di Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Dengan berkunjung ke obyek wisata di Situ Bagendit beberapa wisatawan dapat lakukan aktivitas wisata seperti nikmati keindahan alam, berkeliling danau dengan memakai rakit atau perahu, serta bersepeda air atau aktivitas rekreasi keluarga yang lain seperti camping. Tempat wisata Situ Bagendit mempunyai daya tarik wisata alam yang mempunyai kualitas kebersihan lingkungan yang baik.



Pantai Karang Paranje
Pantai Karang Paranje yang terdapat di Desa Karyasari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut ini dapat mempunyai keindahan yang menarik perhatian walau sesungguhnya pantai ini belum seutuhnya di kembangkan jadi tempat wisata, walau demikian bila mau nikmati keindahan alam seperti sunset di saat sore, pantai ini sangatlah pas untuk jadikan spot lantaran sunset yang terlihat di pantai Karang Paranje ini sangatlah indah.

Pantai Cijeruk Indah
Pantai Cijeruk Indah ini letaknya di Desa Sagara, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat. Pantai ini dapat terbilang ramai pengunjung, dengan berkunjung ke pantai itu beberapa pengunjung dapat lakukan aktivitas wisata seperti nikmati panorama, berperahu, serta memancing. Untuk menuju ke pantai Cijeruk Indah dapat memakai sarana transportasi umum dari terminal paling dekat seperti bus umum, bus kota, angkutan kota, serta dapat memakai layanan berbentuk ojeg.

Pantai Santolo
Bila Pantai Santolo ini adalah satu diantara pantai di Garut yang telah populer bahkan juga adalah maksud wisata favorite serta cukup di kenal oleh warga Bandung. Pantai yang terdapat di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut Propinsi Jawa Barat ini adalah daerah obyek wisata beberapa wisatawan yang tengah nikmati situasi wisata serta adalah tempat berkumpulnya beberapa nelayan tradisional. Wisatawan yang ada di tempat wisata itu dapat nikmati kuliner laut yang fresh serta dapat beli cinderamata untuk oleh-oleh yang ada di kios-kios di sekitaran pantai. Diluar itu bila mau menginap di daerah wisata pantai Santolo juga ada banyak penginapan untuk wisatawan yang mau berwisata sampai berhari-hari.




Pantai Rancabuaya

Nama Pantai Rancabuaya memang belum begitu akrab di telinga kita,padahal Pantai Rancabuaya ini merupakan salah satu pantai yang eksotis dan bersih.


Pantai Gunung Geder

Pantai Pasir Gunung Geder adalah satu diantara pantai yang dipunyai oleh Kabupaten Garut dengan pesona yang sangatlah indah, dengan landscape yang unik juga sarana yang dipunyainya diinginkan bakal memberi kenyamanan pada beberapa pengunjungnya.

Pantai Cijayana

Pantai Cijayana adalah satu diantara pantai di daerah Pameungpeuk-Garut yang punya potensi untuk jadikan tempat wisata pantai. Pantai yang tepatnya ada di Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut itu mempunyai luas lokasi lebih kurang 9 ha dengan konfigurasi umum tempat datar dan kemiringan tempat landai dengan kestabilan tanah tengah serta daya serap tanah yang baik. Pantai itu memiliki type material tanah berbentuk pasir halus dengan warna alami putih kecoklatan.


Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang adalah objek wisata alam yang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, dengan temperatur antara 17 ?C - 28 ?C, penyinaran matahari di sekitar pantai terik, dan kekuatan tiupan angin cukup besar. Konfigurasi umum lahan berupa dataran dengan kemiringan curam pada daerah sekitar pantai dan stabilitas tanah yang baik. Kondisi perairan berwarna berwarna hijau kebiru-biruan dengan bau normal, temperatur normal, rata-rata tinggi gelombang 2 - 3 meter.


Itulah Daftar dari Tempat dan Objek Wisata di Garut yang berbentuk gunung, lautan,pantai,curug dan sebagainya.

5 komentar:

  1. Informasi tentang Tempat Wisata di Garut yang paling lengkap gan!

    BalasHapus
  2. Kalau lokasi Pantai Manalusu sama di Garut Selatan? Apakah Tempat Wisata di Garut tersebut dekat dari Pantai Karang Paranje?

    BalasHapus
  3. Pesona Tempat Wisata di Garut memang telah membuat bertambahnya para wisatawan dari berbagai kota memilih Garut sebagai tempat berlibur!

    BalasHapus
  4. Beberapa Tempat Wisata di Garut memang cocok untuk dijadikan tempat bulan madu, karena memang memiliki pesona yang menarik.

    BalasHapus
  5. Begitu banyak lokasi rekreasi dan tempat wisata yang sangat menarik di kota ini.

    BalasHapus