Wisata Kebun Mawar Situhapa Garut

Salah satu yang termasuk dalam Tempat Wisata di Garut Penuh Pesona adalah Wisata Kebun Mawar Situhapa Garut yang juga ada di Kecamatan Samarang kilo meter 11.Banyak sekali orang yang datang dan berkunjung ke Tempat Wisata di Garut yang memiliki keindahan alam yang penuh pesona ini.

Wisata di Garut memang sangat banyak jika seluruhny sudah dikelola dengan baik.Namun yang kami berikan data dan infonya kali ini adalah tentang Kebun Mawar Situhapa.

Situhapa terdapat di Jalan kamojang KM 5 kecamatan Samarang, Garut. Terdapat dekat dengan kampung sampireun, hingga bakal gampang untuk diketemukan.

Untuk menuju tempat dengan kendaraan umum dari kota Garut, anda dapat memakai angkot Garut-samarang s/d pertigaan Kamojang (kampung sampireun) serta dari sana memakai ojek menuju ke tempat.

Jalan menuju tempat cukup bagus, cuma saja mesti sedikit hati-hati dengan ingindara motor yang tak tahu mengapa rata-rata sedikit terlampau “bersemangat” bawa motornya. Patokan menuju kebun mawar situ hapa gampang kok, agar mudah dapatkan saja dahulu kampung sampireun lantas dilanjut seputar satu km.. Bila dari arah kampung sampireun, letak kebun mawar situhapa ada di samping kanan jalan.

Sarana resort yang di tawarkan oleh pihak pengelola sangatlah menarik serta bakal bikin pengunjung terasa kerasan lama-lama tinggal di resort lantaran seluruhnya sarana disuguhi dengan unik serta di desain dengan tradisional. Tempat penginapan berbentuk villa-villa serta bungalow berniat di desain dengan bahan material kayu dimana halaman dipenuhi dengan bunga dan latar belakang panorama yang disebut hamparan gunung Papandayan serta gunung Cikuray. Bakal susah untuk temukan type panorama indah sama nan langka ditempat wisata yang lain. Akomodasi yang lain yang ada ada tempat parkir yang cukup luas serta restoran. Waktu Anda bermalam di resort, Anda bakal disajikan dengan juga panorama milky way di langit yang bersih serta tak terganggu oleh polusi hawa.
Rancangan ruang wisata Kebun Mawar Situhapa ini di buat seakan-akan seperti pulau-pulau, hingga ada banyak ruangan diantara pulau-pulau itu. Tiap-tiap rancangan yang dibuat seperti pulau mempunyai type tanaman spesifik yang dinamakan dengan Zona seperti Zona tanaman air, Zona Cana, Zona Azalea, Zona Mawar, Zona Begonia, serta ada banyak lagi. Ada beberapa ribu type bunga yang ditanam di Kebun Mawar ini serta jumlah paling banyak yaitu dari type bunga Mawar dengan jumlah seputar 500 type lebih yang ada di Zona Mawar Damacena yang populer dengan pancaran keharumannya yang khas. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar