Kampung Bali Wisata Budaya di Garut

Ada sebuah Tempat Wisata di Garut yang orang asli Garut sendiri banyak yang belum tahu.Yang saya maksudkan adalah Kampung Bali.Tempat ini merupakan sebuah Wahana Wisata di Garut yang termasuk  Objek Wisata Sejarah dan Budaya yang ada di Kabupaten Garut.Dengan penataan yang membuat kita seakan berada di Pulau Bali,karena memang banyak sekali barang dan benda yang merupakan ciri khas Bali.

Pesona Tempat Wisata di Garut ini kurang mendapatkan perhatian masyarakat ,karena memang masih banyak yang tidak tahu keunikan dan keindahan serta daya tarik dan pesona yang ada di Kampung Bali Garut tersebut.Dengan mengeluarkan uang 20 ribu rupiah yang merupakan Harga Tiket Masuk Kampung Bali.

Saat ini telah ada suatu perkampungan yang di design dengan Nuansa pulau dewata letak Pasulukan Loka Gandasasmita ada di Jln Ki Hajar Dewantara, Sarmanjah 17, Cibunar, Cibatu Garut Jawa Barat satu diantara pilihan anda untuk nikmati wisata Budaya di kota Garut. ada di Jalur Cibatu - Sasak Beusi. Terkecuali keindahan design bangunan keraton serta mempunyai koleksi beberapa ribu benda pusaka anda dapat juga nikmati lingkungan alamnya yang asri lebat serta hijaunya pohon-pohon. Yang paling Favourite situasi di Gazeebo yang pemandangannya segera menghadap sungai Cimanuk.

Wahana Wisata Keraton serta Cagar Alam itu didirikan diatas tanah seluas 30 ha. wisata budaya itu di prakarsai oleh KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat yang di bangun satu tahun lebih lantas Pasulukan Loka Gandasasmita di bangun kurun waktu tak terlampau lama wahana wisata terwujud lantaran kecintaan KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat untuk menjaga budaya nusantara

Berwisata di Pasulukan Loka Gandasasmita Cibatu Garut bakal menaikkan wawasan serta pengalaman baru terlebih untuk anak-anak anda agar lebih mengetahui histori serta kebudayaan bangsa bakal menanamkan rasa kecintaan yang lebih pada ibu pertiwi, di sini mempunyai beragam keraton salah satunya Pendhapi Kyai Ageng Adhiyaksa, Pendhapi Kyai Ageng Kismantoro, Pendhapi Sang Prabu Kencana Wulung, Pendhapi Kepatihan, Pendhapi Kaputren, Pendhapi Agung Kanjeng Kyai Widoro Kandang, serta Graha Liman Kencana, Gedung dengan koleksi beberapa ribu keris serta benda pusaka yang lain seperti :

Keris Ken Dedes, Senjata yang di genggam waktu patih Gadjah Mada mengatakan Sumpah Palapa, Kudjang Prabu Siliwangi, sebagian Senjata Pusaka punya Kerajaan Malaysia serta beberapa ribu senjata yang lain yang di buat oleh Mpu saat itu, Al Qur'an Tulisan Tangan Sunan Gunung Djati, Tiap-tiap Bangunan dikirim segera dari Keraton Surakarta serta mempunyai ketidaksamaan semasing pada tiap-tiap bangunannya.

Ada bangunan sebagai tempat beristirahat beberapa kesatria andal, ada bangunan tempatnya beberapa pemaysuri serta putri raja, ada bangunan sebagai tempat untuk menempa mental beberapa patih kerajaan, s/d bangunan yang jadikan tempat bermusyawarah beberapa petinggi kerajaan untuk memutuskan pemerintahan
Rute serta tempat Kampung bali Cibatu

Apabila kita mengambil arah dari pasar Cibatu, atau di stasiun kereta cuma meniti perjalanan lebih kurang 2 Km.. bila anda mengambil dari arah garut kota terminal guntur mengonsumsi saat seputar 30-45 menit harga Ticket masuk ke Kampung Bali cibatu Rp. 20. 000, - murah bukan? saja. Tetapi apabila wisatawan mau lihat benda - benda cagar budaya yang indoor, di kampung bali di gunakan ticket penambahan serta fee guide, apabila mau mengajak keluarga besar atau karyawan dari perusahaan, di sini juga ada paket untuk rombongan tersebut Rinciannya buat anda bila akan bertandang ke satu diantara destinasi wisata budaya yang ada di kabupaten garut cost paket yang di menawarkan pasti terjangkau dengan kata lain murah bila bertandang dalan jumlah semakin banyak 

Paket Exclusive Wahana Wisata Keraton (Minimum 50 Orang) :
Harga Rp. 100. 000, -/person (saat 6 jam)
Cost itu mencakup :
Sarana makan 1x, makanan ringan, air minum
Keliling tempat wisata
Fasilitas permainan anak
Sediakan tempat program edukasi
Tambulapot (Tanaman Bunga dalam Pot)
Paket Medium Wahana Wisata Keraton (Minimum 50 Orang) :
Harga Rp. 75. 000, -/person (Saat 5 Jam)
Cost mencakup :
Sarana makan 1x, makanan ringan, air minum
Fasilitas permainan anak
Sediakan tempat program edukasi
Paket Irit Wahana Wisata Keraton (Minimum 50 Orang) :
Harga Rp. 50. 000, -/person (Saat 4 Jam)
Sarana makan 1x, makanan ringan, air minum
Cost kunjungan ke Kampung Bali cibatu | Pasulukan Loka Gandasasmita tanpa ada sarana :
Dewasa : Rp. 20. 000, -
Anak-anak (usia 7-12 th.) : Rp. 10. 000, -
Paket Pre Wedding :
Outdoor Rp. 500. 000, -
Indoor & Outdoor Ro. 1. 500. 000, -
Paket Bermalam di Kampung Bali Garut :
1. Pedhapi Giri Mulyo
Weekend : Rp. 1. 800. 000, -
Weekday : Rp. 1. 200. 000, -
2. Pedhapi Kepatihan
Weekend : Rp. 1. 000. 000, -
Weekday : Rp. 600. 000, -

Jadi Kampung Bali yang berada di Cibatu ini bisa menjadi salah satu pilihan orang untuk berwisata ke Garut.Jika anda ingin menikmati wisata sejarah dan budaya yang bisa menjadi sebuah wisata pendidikan juga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar