Pantai Gunung Geder

Nama Pantai Gunung Geder belum begitu terkenal, walau sebenarnya Pantai Garut Selatan ini memiliki pasir putih yang alami dan pemandangan di sekitar pantai yang mempesona.Tempat Wisata di Garut wilayah selatan ini ,baru beberapa saat ini mendapatkan perhatian yang lebih besar dari  para wisatawan yang datang dan berlibur di Garut Selatan.

Pesona Tempat Wisata di Garut dimiliki juga oleh Pantai Gunung Geder Cikelet Pameungpeuk Garut ini.Apa saja yang dapat kita nikmati di Gunung Geder? Pantai ini berada di Desa Cijambe, Kec. Cekelet, Garut, Jawa Barat. Sepanjang perjalanan menuju daerah pantai tersebut kita akan disuguhi pemandangan perkebunan teh dengan danau kecil. Berselang-seling kita akan melihat perumahan penduduk dan hutan kecil hamparan sawah yang berbatasan dengan laut selatan.

Untuk sampai di sana, Anda harus melalui kota Garut. Jalur Kabupaten Bandung melalui kecamatan Pengalengan dan Rancabali, kemudian masuk ke Kecamatan Ciwidey. Pantai ini berjarak kurang lebih 95 km dari Garut kota via Cikajang. Pintu pantai Gunung Geder ini berada di jalur Trans Jawa Barat Selatan. Pintu gerbangnya terlihat cukup jelas disertai dengan portal pintu gerbang. Dari sana, Anda akan berjalan masuk, saat itu bisa jadi Anda akan disambut oleh binatang liar, seperti kicauan burung. Belum sampai menyentuh bibir pantai pun Anda sudah bisa merasakan angin laut yang berhembus menyegarkan kita.

Pantai Gunung Geder dan sepuluh pantai lain di sepanjang 72 kilometer pantai selatan Kab. Garut, bukan lagi objek wisata alternatif, melainkan objek wisata yang wajib dikunjungi.

Pantai Gunung Geder itu pintu gerbangnya di jalur Trans Jawa barat Selatan. Pintu gerbangnya cukup terang. Sesudah melalui portal pintu gerbang, pengunjung melalui jalan yang berjarak 150 meteran, jalan itu cukup buat motor/mobil melalui serta parkir di ruang pantai Gunung Geder. Selama jalan itu dipinggirnya teduh dengan pohon-pohon. Beragam jenis type burung liar juga menyongsong kehadiran. Kicauan burung, teduhnya pohon-pohon, angin laut yang berhembus ditambah dengan sepinya tempat itu. Pantai itu tak terlampau popular, maka dari itu sepi.

Setelah tiba di ruang, nyatanya lokasi pantai itu dapat disebutkan pernah dikelola. Lantaran berderet gazeboo-gazeboo yang segera menghadap ke laut. Ada sejenis babancong (Gazeboo ditengah), serta dipinggirnya berderet bangunan-bangunan pendukung. Sayang, saat ini tampak tidak terurus.

Dari Gazeebo dapat nikmati pantai pasir putih Gunung Geder, Birunya laut serta hembusan angin. Sangatlah nikmati situasi di sini. Jika dipandang dari letaknya. Pantai itu dapat disebutkan satu diantara tempat yang dapat nikmati indahnya sunset. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar