Pantai Sayang Heulang

Berkelana ke Pantai Selatan Garut mengunjungi beberapa pantai yang ada di sana.Pantai Sayang Heulang salah satunya.Tempat Wisata di Garut yang berada di selatan ini memang pantas kita jadikan tempat berwisata di hari libur ini.

Satu diantara pantai yang indah serta dapat jadikan obyek wisata alam atau wisata pantai yakni Pantai Sayang Heulang Garut.Saat ini Wisata di Garut ini semakin banyak didatangi turis lokal dan asing yang berwisata di pantai nan indah ini.

Panorama Pantai Sayang Heulang benar-benar sangat indah. Di bagian-bagian pantai ada batu-batuan serta tebing yang cukup tinggi. Dari sini Anda dapat melihat pemandangan pantai yang tidak sama.

Pantai Sayang Heulang terbagi dalam pantai Pasir putih serta pantai karang. Type pantai di Garut seperti itu lantaran segera menghadap samudra Hindia. Pantai sayang heulang membentang panjang. Pantai Sayang Heulang pantai yang mempunyai deburan ombak berbalut alam yang asri membuatnya daya tarik sendiri, Pantai itu masih tetap bersih serta masih tetap alami meskipun pengelolaannya belum demikian profesional karena terbatasnya dana serta perhatian pemerintah setempat yang masih tetap terbatas.

Lokasi

Pantai itu terdapat di satu diantara Desa, namanya Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat. Jarak tempuh untuk meraih pantai itu seputar 87 km dari pusat Kota Garut. Tetapi waktu Anda ada di ruang pantai, Anda dapat ajukan pertanyaan apabila belum tahu dengan cara tentu, lantaran banyak wisatawan yang menduga itu yaitu Pantai Santolo, walau sebenarnya Pantai Santolo yaitu pasar ikan yang letaknya memanglah berdekatan dengan Pantai Sayang Heulang. Pantai santolo telah demikian populer, lantaran di sini pusat ikan yang ada di Kabupaten Garut samping selatan.

Pantai itu mempunyai panjang pantai kian lebih 2 km serta lebar pinggir pantai kurang dari 50 m dengan material pesisir pantai berbentuk hamparan pasir halus yang berwarna putih bersih. Kwalitas lingkungan serta kebersihan yang ada di seputar pantai Sayang Heluang itu sangat baik, hal itu bisa dipandang dari keadaan pesisir pantai yang tampak bersih.

Pantai Sayang Heulang menghidangkan panorama laut pantai yang menawan. Air yang sangatlah jernih dari pantai yang satu itu bisa bikin beberapa pengunjung pantai tak sabar lagi untuk selekasnya menginjakkan kaki mereka di pantai itu.

Bukan sekedar ini deburan ombak yang ada di pantai itu sangatlah bersahabat hingga bikin pengunjung bisa jalan kaki sampai menuju ke laut. Pasti sangatlah menyenagkan bukanlah bila bisa jalan kelaut serta nikmati jernihnya air laut Pantai Sayang Heluang itu dengan jalan kaki lantaran beberapa pengunjung bisa nikmati sensasi yang nyaman serta menyenagkan saat kaki mereka bersentuhan dengan karang serta rumput laut yang ada didalam pantai Sayang Heluang itu.

Fasilitas

Pantai Sayang heulang telah ada penginapan-penginapan, tempat tinggal makan serta sarana yang lain. Terdapat banyak Penginapan serta Hotel di Pantai Sayang Heulang yang cukup simpel (kelas melati atau bahkan juga dibawahnya) jaraknya cuma beberapa puluh mtr. dari bibir pantai, untuk anda yang coba Paket Tur Garut ke Sayang Heulang maupun Paket Wisata Garut Selatan ke Pantai Santolo Pameungpeuk dapat coba bermalam di sini dengan harga dari mulai 50 ribu, 100 ribu permalam.

Cuma saja bau anyir Ikan dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan) agak menyengat, kalau mau pilih Penginapan dengan keadaan yang semakin bagus dapat lihat Penginapan serta Resort di Garut Selatan yang lain. Pantai itu pinggirnya ditumbuhi pohon-pohon khas pantai yang rimbun. Umumnya banyak yg nikmati pantai dibawah rimbunnya pohon-pohon itu. Banyak juga wisatawan yang parkirkan kendaraannya di bawah pohon-pohon sembari makan-makan. 

Memang Pantai Sayang Heulang Garut,Jawa Barat ini belum dikelola secara maksimal dan tepat,sehingga fasilitas dan sarana di sekitarnya belumlah lengkap.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar