Rancabuaya Pantai Garut Selatan

Pantai Rancabuaya berada di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat-Indonesia.Tempat ini merupakan sebuah Pantai Garut Selatan yang cukup bersih dan memiliki pemandangan yang eksotis.Pantai Rancabuaya Garut ini memiliki ketinggian 0 sampai 200 meter di atas permukaan laut.

Biarpun Pantai Rancabuaya Garut ini tidak setenar Pantai Santolo dan Pantai Karang Paranje,namun kalau dikelola secara makasimal bisa menjadi salah satu dari Pesona Tempat Wisata di Garut.Pantai ini memiliki ketinggian gelombang 1 meter dengan material dasar lautnya pasir kasar,pasir halus.

Tempat Wisata di Garut ini, pada dua bulan belakangan ini mengalami pertumbuhan pengunjung yang cukup besar.Apa lagi minggu kemarin, past tahun baru salah satu Wisata di Garut ini cukup kebanjiran wisatawan lokal dari berbagai kota di Jawa Barat.

Pantai Rancabuaya mempunyai keseluruhan luas meraih 1. 524 hektar di mana, sayangnya, tempat yang baru digunakan untuk sarana wisata cuma 2 hektar saja. Untuk system pembuangan limbah di lokasi pantai mempergunakan tempat sampah non-permanen yang menyebar didalam ruang pantai.

System komunikasi di lokasi itu memakai telephone dengan jumlah yang ideal. Ada 2 karakter aktivitas pariwisata yang bisa dikerjakan oleh beberapa wisatawan yang bertandang ke tempat wisata itu, yakni yang berbentuk aktif hiking serta tracking dan yang berbentuk pasif yakni nikmati panorama.

Ruang pantai itu mempunyai 22 buah villa serta 4 buah penginapan dalam keadaan yang baik, 40 buah kios dengan keadaan baik, serta suatu tempat parkir seluas 3 hektar yang bisa menyimpan 100 bus, kondisinya masih juga dalam pembangunan dengan susunan permukaan tanah serta vegetasi peneduh mencukupi.

Di pantai itu disiapkan 2 buah toilet umum yang dipunyai dengan cara pribadi, dengan tingkat kebersihan/sanitasi cukup serta keadaan bangunan baik. Tempat basuh 2 buah dengan keadaan serta tingkat kebersihan yang cukup, shelter (tempat berteduh) 2 buah dengan keadaan serta kebersihan yang cukup baik. Tak jauh dari tempat pantai ada pos kesehatan yang disebut fasilitas kesehatan umum.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar