Tempat Wisata Kampung Toga di Sumedang

Sama seperti Tempat Wisata di Garut, di Kota Sumedang juga banyaki variasi dan jenis Wisata di Sumedang yang diminati dan disukai para pelancong yang singgah di kota ini.Salah satunya adalah Tempat Wisata di Sumedang Kampung Toga.

Seperti apa Tempat Wisata di Sumedang yang bernama Kampung Toga ini? Untuk informasinya akan kami berikan di bawah ini.Terutama bagi anda yang belum pernah singgah dan berkunjung ke Wisata Kampung Toga Sumedang,Jawa Barat,Indonesia.Kampung Toga berada di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Jawa Barat. Telp/Fax (0265) 206567.

 Kampung Toga singkatan dari Kampung Tanaman Obat – obatan, terdapat 3 km dari alun - alun Sumedang adalah objek rekreasi keluarga dengan lingkungan pegunungan yang indah serta nyaman yang pas untuk pertemuan serta pesta. Bentangan alam dengan ketinggian yang tidak sama jadikan lokasi itu mempunyai wisata yang beragam macam A. Tempat Kampung Toga yaitu lokasi wisata terpadu di Kota Sumedang yang terdiri beragam jenis sarana rekreasi dengan situasi pedesaan Jawa Barat yang pas sebagai tempat keluarga bersantai serta menggunakan saat berbarengan orang paling dekat kita, teman dekat, kerabat serta sahabat.

 Lokasi wisata Kampung Toga adalah daerah wisata alam yang ada di perbukitan nan menjulang, berjarak seputar 2 km dari pusat Kota Sumedang. Ada beberapa hal yang dapat dikerjakan di sini, lantaran arena aktivitas melingkupi tiga segi sekalian : hawa, darat serta air. Wisata di sini cukup komprehensif hingga beberapa pilihan yang ditanggung akan memuaskan siapa saja pengunjungnya.

Motto Kampung Toga adalah One Stop Adventure merasa sangatlah cocok serta pas mengingat memanglah pengunjung kampung wisata itu dapat bekerja di tiga tempat seperti dijelaskan di atas tadi. Untuk aktivitas di hawa umpamanya, pengunjung dapat ikuti olah raga Paralayang serta Gantole, baik untuk pendidikan ataupun sebatas rekreasi hawa. Ada trainner profesional untuk beberapa siswa yang mau ikuti pendidikan. Untuk yang mau sebatas nikmati keindahan Kampung Toga ada Master Thundem.

Serta untuk rekreasi keluarga di darat dapat dikerjakan dengan nikmati situasi alam pegunungan, jalan-jalan nikmati situasi pedesaan, naik sepeda gunung, atau lakukan aktivitas outbound komplit dengan bermacam sarana permainannya. Maka dari itu dianjurkan saat bertandang ke sini membawa dan keluarga (isteri serta anak sekurang-kurangnya) agar dapat rasakan situasi keceriaan serta berkumpul dengan cara berbarengan yang sangatlah mungkin saja tidak sering Anda kerjakan. 

Sedang untuk sarana air yang ada yaitu kolam renang dewasa serta anak-anak dengan nuansa pegunungan, pemancingan di danau buatan, dan arena untuk aktivitas Raffting (Arung Jeram). Apabila Anda telah terasa capek serta lapar sesudah lakukan aktivitas di Kampung Toga, singgahlah ke saung lesehan atau restoran memiliki nuansa alam terbuka yang difasilitasi dengan iringan musik Sunda. Sembari bersantap pengunjung dapat nikmati panorama hamparan sawah serta pegunungan hijau. 

Kampung Toga ini sewarna dan sejenis dengan Desa Wisata di Garut yang juga sama - sama mengandalkan tradisi Sunda atau Pasundan yang kental.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar