2 Pantai di Selatan Garut

Ada yang suka pegunungan, namun ada juga yang senang berwisata di pantai.Mungkin 2 Pantai di Seltan Garut ini bisa menjadi pilihan anda yang akan berkunjung ke Tempat Wisata di Garut pada masa liburan ataupun hanya sekedar wisata biasa saja.

ke dua pantai tersebut adalah Pantai Karang Paranje dan Pantai Santolo.Bukan berati hanya ada dua pantai di Garut.Namun info kali ini hanya tentang hal tersebut.

NAMA pantai Santolo mungkin saja masihlah agak asing didengar beberapa pelancong yang umum nikmati keindahan pantai. Tetapi, pantai Santolo ini dapat dimaksud satu diantara lokasi wisata favorite di daerah Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Pantai Santolo tampak demikian asri serta indah. Birunya air laut, cerahnya langit, betul-betul bikin kita kerasan untuk nikmati panorama, hingga tak perduli teriknya cahaya matahari, bermain di pantai dapat jadi penawar rasa capek.

Pasir putih, landai, sensasi ombak yang menawan dan ikan bakar yang memanjakan lidah. Dengan hamparan pasir putih yang cukup panjang di pantai Santolo bikin nyaman sekali tidur-tiduran di hamparan pasir. Pantai ini miliki potensi yang menjanjikan, sebagai obyek wisata untuk keluarga.

Terlepas tol cileunyi, jarak menuju pantai ini sekitaran 112 km. Akses jalan dari mulai kota Garut hingga pantai Santolo begitu baik (aspal mulus serta lebar jalan cukup), cuma sedikit kendala jalan berlubang atau jalan rusak. Yang paling menonjol dari perjalanan pada Kota Garut hingga Pameungpeuk yaitu keadaan panorama kiri kanan jalan yang begitu beragam. Kita bakal melalui kota-kota kecamatan dengan beberapa toko atau pasar yang khas, lokasi rimba, persawahan serta kebun teh. Mata kita bakal dimanjakan, lantaran melewati bukit-bukit yang asri, sejuk serta pasti dengan sensasi jalan berliku yang mengasyikkan.

Di lokasi Pantai Santolo banyak tempat tinggal makan sea food serta penginapan-penginapan murah meriah. Bila Anda tak berkeberatan untuk sedikit kepanasan, terdapat beberapa penginapan dengan kelas Rp 50. 000-Rp 100. 000 per malamnya. Tempat penginapan pas di tepi pantai, hingga dalam tidur juga bisa nikmati deburan ombak pantai selatan yang menggelegar.

Bila jemu dengan pantai dengan pasir putih yang landai, jadi tinggal menyebrangi muara (bayar biaya perahu Rp 2. 000/orang), Anda telah ada di segi Pantai Santolo yang tidak sama. Di segi muara ini, pantainya didominasi dengan karang-karang (pantai karang), hingga jika Smoking Ruang tengah surut dapat bermain ke tengah lautan melalui karang-karang keras yang ada disana. Cukup komplitkan sajian pantai yang disuguhi di Pantai Santolo-Pameungpeuk ini.

Pantai Karang Paranje di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat bisa jadi kalah tenar dengan Pantai Santolo maupun Pantai Rancabuaya. Tetapi, bukanlah bermakna pantai ini tak mempunyai daya tarik. Pantai Karang Paranje tetaplah mempunyai keindahan pemandangan pantai khas pantai selatan seperti ke-2 pantai itu.

Hamparan pasir putih dengan deburan ombak yang seolah tertahan gundukan karang di pinggir pantai, bikin Pantai Karang Paranje tetaplah memikat pencinta wisata pantai.
Sayangnya, keindahan Pantai Karang Paranje belum di dukung dengan sarana yang ideal. Walau sebenarnya, sehari-harinya, ke pantai ini senantiasa ada saja pengunjung yang menginginkan nikmati kemolekan tempat wisata itu.

Pengunjung yang datang bukan sekedar warga sekitaran, namun warga luar Garut juga banyak yang penasaran serta datang segera ke Pantai Karang Paranje. Anggun (18), pengunjung asal Kota Bogor, umpamanya. Ia ikhlas meniti jarak beberapa ratus km. untuk menginjakan kakinya di Pantai Karang Paranje. Ditemani seseorang rekannya bernama Agnia, Anggun mengakui suka dapat berkunjung ke tempat seindah Pantai Karang Paranje.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar