Desa Wisata Saung Ciburial Garut

Masih mencari Tempat Wisata di Garut yang artistik dan harganya murah? Salah satu pilihannya adalah Desa Wisata Saung Ciburial.Karena Desa Wisata ini belum begitu dikenal oleh masyarakat,maka kami memberikan informasinya.Karena banyak sekali orang atau wisatawan luar negeri yang memilih Saung Ciburial sebagai tempat berlibur mereka di Kota garut ini.

Wisata di Garut yang berlokasi di Desa Sukalaksana,Kecamatan Samarang Garut ini melengkapi objek dan Wisata Garut yang ada lebih dulu dari Tempat Wisata ini.

Satu diantara kekhasan lain dari berwisata di Desa Wisata Saung Ciburial Garut ini yaitu turut rasakan kehidupan desa, literally. Terkecuali keliling desa serta lihat beberapa hal menarik, Travelmate juga tak perlu meninggalkan desa untuk mencari penginapan, lantaran telah terdapat banyak alternatif untuk menggunakan malam di desa ini.

Travelmate tinggal pilih apakah bakal memakai penginapan Saung diatas kolam ikan, bermalam dirumah warga, atau jadi menginginkan tidur di alam dengan memakai tenda. Semua mempunyai kekhasan sendiri. Yuk dikaji lagi!

Desa Wisata Saung Ciburial mempunyai dua saung (serta bakal jadi tambah) yang berperan sebagai penginapan. Saung ini terdapat diatas kolam ikan serta di depannya ada satu kolam kecil yang dapat dipakai untuk bermain rakit. Saung ini mempunyai 4 kamar, namun buat group backpacker yang gak keberatan tidur di lantai bambu, saung ini dapat di isi hingga 15 orang.

Pastikan Saung ini sebagai tempat bermalam bila Travelmate serta groupnya memerlukan privacy lebih, atau bila Travelmate bakal mengadakan aktivitas malam yang dapat mengganggu warga jika sangat dekat dengan pemukiman.

Keadaan Saung ini begitu nyaman, terlebih bila Travelmate memakainya berbarengan keluarga. Furniturnya juga dalam keadaan baik, ditambah dengan lukisan kerajinan dari akar wangi yang unik terpampang di setiap ruang. Dari luar juga tampak unik, lantaran design arsitektur-nya memanglah design tempat tinggal kebiasaan khas sunda, seperti Julang Ngapak, Badak Heuay, Tagog Anjing, serta semacamnya. Karenanya juga harga Saung ini relatif lebih mahal dari pada dua alternatif yang lain. Sekarang ini, cost untuk satu saung itu dapat meraih Rp 1. 500. 000, - /hari.

Apabila Travelmate menginginkan betul-betul rasakan kehidupan warga desa, Travelmate mesti bermalam di homestay, atau beberapa tempat tinggal punya warga. Disini Travelmate akan benar-benar merasakan bagaimana rasa-rasanya kehangatan ruangan keluarga di desa waktu malam hari, tidur di kamar yang simpel, serta makan sajian yang memanglah umum dihidangkan keluarga itu keseharian, tidak ada skenario atau pergantian apa pun. Jadi janganlah kaget bila hidangan di homestay yang satu tidak sama dengan homestay yang lain, lantaran beda keluarga pasti beda hidangannya.

Meskipun homestay ini memanglah di buat demikian alami, sesuai sama kondisi keluarga itu keseharian, tetaplah ada standard yang perlu dipenuhi warga yang menginginkan bikin tempat tinggalnya jadi homestay. Prasyarat standard itu cukup gampang, yang utama kamar tidur serta kamar mandi tempat tinggal itu bersih serta layak dipakai. Jadi homestay-homestay ini juga dapat tetaplah nyaman ditempati beberapa tamu.

Terkecuali pengalaman tidur di homestay ini bakalan begitu unik serta menarik, harga nya juga sangat begitu murah. Harga nya hanya Rp 75. 000, - semalam, itu telah sama makan bareng keluarga loh. Mungkin saja alternatif nih buat yang telah agak bosen sama resort-resort elegan.

Buat Travelmate yang sukai berbaur sama orang-orang, harus nyobain tidur di homestay ini. Bahkan juga kerapkali mahasiswa yang lakukan aktivitas Kuliah Kerja Riil (KKN) di sini dapat hingga sebulan. Janganlah malu atau sungkan sama keluarga yang nyediain homestay, mereka pasti juga seneng bila ada tamu lantaran dapat buat situasi tempat tinggal mereka jadi lebih meriah :)

Terkecuali Saung serta homestay, Travelmate dapat juga pilih untuk menginap berbarengan alam di camping ground. Travelmate tinggal membawa perlengkapan tenda, matras, sleeping bag, serta peralatan yang lain seperti bila ingin naik gunung. Bila ngga miliki atau repot bawa tenda di perjalanan, dapat sewa ke Jelajah Garut :)

Di depan Saung Paling utama ada juga tanah lega yang dapat dipakai untuk bikin api unggun serta melakukan acara malam di lapangan terbuka. Bila perlu sound untuk akustik, Travelmate juga tinggal memesannya, kelak dapat disiapkan. Tempat ini cukup terpisah dari perkampungan, jadi ngga bakal sangat mengganggu. Anak-anak mahasiswa KKN jadi kerap membawa infocus serta main PES bareng disini.

Di Camping Ground ini dapat Travelmate dapat pesan untuk disiapkan aktivitas outbond, bila inginkan. Desa Wisata Saung Ciburial sudah mempunyai vendor yang umum sediakan peralatan untuk aktivitas outdoor, bahkan juga untuk aktivitas seperti paintball meskipun.

Walaupun belum begitu terkenal,namun Wisata di Garut ini termasuk Wisata Garut yang murah bila dibandingkan dengan objek dan Tempat Wisata di Kota Garut tahun 2016 ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar