Tempat Wisata di Garut Selatan

Garut Selatan salah satu bagian Kabupaten Garut mempunyai beberapa pantai yang menjadi Tempat Wisata di Garut yang selalu ramai dan dikunjungi para wisatawan.Pantai - pantai yang ada di daerah ini memang memilki gelombang yang tinggi dan besar,sehingga kita mesti selalu payuh dan taat pada aturan dan pedoman yang ada dan diberikan para pengelola wisata di sana.


Pantai Rancabuaya
Pantai Rancabuaya mempunyai ketinggian 0-200 m diatas permukaan laut, curah hujan sebesar 1. 200 mm/th. dengan penyinaran matahari yang tengah serta kemampuan tiupan angin kecil. Perairan pantai berwarna biru, bau air normal, serta temperatur normal. Tinggi gelombang rata-rata kurang dari 1 mtr., serta material basic laut berbentuk pasir halus, batu karang, serta pasir kasar termasuk juga daerah selama garis pantai. Kemiringan laut landai, dan ditumbuhi rumput laut serta gang gang hijau sebagai flora laut menguasai.

Sedang fauna laut dominannya yaitu ikan tuna serta ikan karang.
Daerah pesisir pantai yang landai ini mempunyai material berbentuk pasir halus putih bersih, dengan panjang 1. 000-2. 000 serta lebar 100-200 m, dan tingkat abrasi yang kecil, hingga kestabilan pantainya eukup baik. Flora menguasai yang ada di pinggir pantai yaitu pohon kelapa serta pohon ketapang. Pantai Rancabuaya mempunyai kwalitas lingkungan serta kebersihan yang baik, serta nyaris tak ada beragam bentuk pencemaran. Pantai ini mempunyai visabilitas bebas dengan tingkat kebisingan yang rendah.

Dengan cara administratif, di samping utara Rancabuaya bersebelahan dengan Desa Caringin, di samping barat dengan Samudra Hindia, samping selatan dengan Desa Indralayang, serta di samping timu, bersebelahan dengan Desa Sinarjaya. Seeara alamiah, lingkungan alam sebagai batas pantai ini yaitu tempat pertanian serta perkebuna! l di samping utara, Samudra Indonesia di samping barat serta timur, serta tempat pertanian di samping selatan.

Pantai Santolo
Terdapat di kecamatan Cikelet Pameungpeuk, Pantai Santolo adalah satu diantara wisata favorite di Kab Garut. Pemandangan yang indah dan bermacam biota laut jadi unggulan daerah ini. Banyak juga toko cinderamata dengan harga terjangkau. Pantai ini cukup popular hingga senantiasa ramai dikunjungi waktu musim berlibur tiba.

Pantai Manulusu
Terdapat di lokasi Pameungpeuk, pantai dengan gugusan karang serta ombak menawan. Satu tempat yang sunyi serta masihlah tidak sering terjamah kehidupan kota dengan situasi alam yang indah, hamparan pasir laut, gugusan karang yang terjal di selama pantai yaitu daya tarik yang di tawarkan oleh object wisata Taman Manalusu.

Pantai Pasir Gunung Geder
Pantai Pasir Gunung Geder adalah satu diantara pantai yang dipunyai oleh Kabupaten Garut dengan pesona yang begitu indah, dengan landscape yang unik juga sarana yang dipunyainya diinginkan bakal memberi kenyamanan pada beberapa pengunjungnya, dengan akses Trans Jawa barat Selatan jadi untuk meraihnya tidaklah sangat susah serta akses menuju pantai-pantai Garut Selatan yang lain sudah tersambung.

Pantai Sayang Heulang
Pantai Sayang Heulang yaitu tempat wisata alam yang terdapat di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk. Konfigurasi umum tempat berbentuk dataran dengan kemiringan curam pada daerah sekitaran pantai serta kestabilan tanah yang baik.Kemiringan basic laut curam dengan palung Jaut di sekitaran pantai.

Panjang pantai kian lebih 2 km serta material pesisir pantai berbentuk hamparan pasir halus yang berwarna putih bersih. Tingkat abrasi di pantai itu bisa disebutkan tinggi yang diliat dari bentukan pesisir pantai berjenjang pada daerah pesisir pantai dengan ruang sarana. Kwalitas lingkungan serta kebersihan sekitaran pantai bisa disebutkan baik, hal semacam ini bisa diliat dari keadaan pesisir yang masihlah bersih. Status kepemilikan ada ditangan Polisi Air serta Hawa, pada beberapa saat spesifik pantai itu jadikan tempat latihan tentara.

Itulah Tempat Wisata di Garut bagian Selatan yang diwarnai dan merupakan wisata pantai dan lautan.Yang kita tahu wilayah ini dekat dan berbatasan dengan Samudera Hindia, yang tentu saja banyak daerah yang letaknya di pesisir pantai serta memiliki pemandangan yang indah dan objek wisata yang menarik sebagai tujuan wisata.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar