Wisata di Garut Pantai Puncak Guha

Bagi penyuka Wisata Pantai,satu lagi pilihan Tempat Wisata di Garut yang bisa kita golongkan juga sebagi Pesona Tempat Wisata di Garut,Jabar,yaitu Pantai Puncak Guha yang duduk manis di Kawasan Garut Selatan.

Wisata di Garut ini belumlah setenar Pantai Santolo dan Pantai Karang Paranje,namun keindahan alam dan juga daya tariknya tak akan kalah dengan kedua pantai Wisata Garut di atas.Apa saja keunikan dan daya traik dari Puncak Guha Pantai Garut Selatan tersebut? Mari kita simak saja data dan paparannya di bawah ini.

Tempat Wisata yang bernama Pantai Puncak Guha tak jauh dari Pantai Rancabuaya jaraknya lebih kurang 2 km arah ke Pantai Santolo. Untuk meraih pantai ini tidak susah, terkecuali di tepi jalan tempatnya agak sedikit ada di dataran tinggi. Jalannya lumayan cukup menanjak dengan tanah merah dengan tepi kiri kanan ditumbuhi rumput yang mulai menguning terkena cahaya matahari. Sesudah sebagian mtr., terlihat pintu gerbang kusam terbuat dari sebagian batang bambu. Dibagian atas gerbang tercatat " Selamat Datang di Puncak Guha ".

Beberapa pengunjung yang datang banyak yang berkomentar miring saat mesti menaiki tanjakan ke Puncak Guha. Gurat kekecewaan terlihat diraut muka beberapa pengunjung. Tetapi kekecewaan beberapa pengunjung segera beralih, demikian mereka tiba di Puncak Guha. Panorama Pantai Rancabuaya serta pantai-pantai di selama jalan Garut - Tasikmalaya tampak demikian mengagumkan. Keagungan Tuhan demikian kentara saat berdiri di satu diantara tebing yang menghadap pantai Selatan Jawa.

Angin yang berhembus menimpa muka, bikin siapa saja rasakan kesejukan yang demikian kuat ditengah sinar matahari. Beberapa bangunan saung serta pagar.

Dengan mengunjugi Pantai Puncak Guha,kita bisa menikmati indahnya sebuah wisata pantai yang Garut punya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar