IInformasi Lengkap Kampung Bali Cibatu Garut - Fasilitas + Harga Tiket Masuk

IInformasi Lengkap Kampung Bali Cibatu Garut - Fasilitas + Harga Tiket Masuk
sumber gambar : inigarut . com
Kampung bali merupakan wisata yang hampir mirip dengan kampung dewata yang ada di bali, di kampung bali ini banyak pengunjung atau wisatawan yang ingin menikmati indah sejuk nya pemandangan dan udara yang ada di sekitar nya,kampung bali terletak di kecamataan Cibatu kabupaten Garut.

Di kampung bali cibatu Garut ini, Anda juga bisa melangsungkan kegiatan study tour Garut bareng rekan-rekan sekolah kalian. wisata ini memiliki banyak pengunjung dari luar kota maupun luar negri,wisata ini memiliki beberapa tempat yang mirip dengan bangunan dewata yang ada di bali seperti :
  • Rumah khas bali
  • Pendopo
  • Kraton-kraton,
  • Patung khas bali
  • dan lain lain.
kampung bali atau sering di sebut dengan wisata kraton cagara ini didirikan beberapa tahun lalu oleh KRAT.Ki.H. Derajat Hadiningrat di perkirakan luas tanah 30 hektar yang lalu di beri nama PASULUKAN LOKA GANDASASMITA.Di beri nama dengan nama PASULUKAN LOKA GANDASASMITA

karna KRAT.Ki.H.Hadiningrat yang ingin meningkatkan kecintaan nya pada budaya pulau dewata bali.jika kalian belum pernah mengunjungi wisata kampung bali kalian akan menyesal tidak bisa menikmati keindahaan alam dan budaya yang ada di sana.

saat kalian memasuki pintu masuk kalian akan melihat tugu,patung patung,dan tembo tembok yang sudah terukir oleh para tangan seniman di sekitar jalan.PASALUKAN LOKA GANDASASMITA ini memiliki beberapa kraton peninggalan. 

pendhapi kyai yaitu :pendhapi kyai Ageng Adhiyaksa,Ageng kismatoro,Sang Prabu Kencana Wulung,Kepatihan,keputeraan,Agung Kanjeng Kyai Widoro Kendang dan Graha Liman Kencana atau sering di sebut juga dengan nama GEDUNG 1000 KERIS PUASAKA.

berkunjung ke wisata kampung bali akan dapat tambahan ilmu dari juru kunci kampung bali,berwisata ke kampung ini cocok untuk keluarga besar, tour perusahaan, kantor ataupun anak sekolahan. banyak pelajaran yang dapat di ambil dari kampung bali ini.

fasilitas yang ada disini cukup memadai dengan adanya : 
  1. toilet
  2. mushola
  3. warung atau kantin
  4. tempat parkir
  5. dll
dengan harga tiket yang murah anda bisa menikmati keindahaan alam dan budaya sepuasnya,tiket ini di bagi menjadi beberapa bagian untuk yang masuk :

 -  harga tiket untuk motor sebesar RP.5.000
 -  mobil Rp.10.000
 -  harga tiket masuk perorang adalah RP.10.000 anak anak
 -  untuk orang dewasa RP.20.000
 -  ada tiket husus untuk yang membawa rombongan yaitu RP.150.000 perbus
 -  dan harga parkir dari harga RP.3.000 permotor dan RP.5.000 permobil

lokasi kampung bali lebih tepat nya di Garut Utara di sarmanjah,cibunar garut atau alamat lengkap nya di jalan Ki Hajar Dewantara NO 17,cibunar, cibatu, Garut.

                                  selamat menikmati keindahan alam dan budaya di kampung bali

Tidak ada komentar :

Posting Komentar