Pantai dengan pemandangan yang indah di Pantai Ranca Buaya

Pantai dengan pemandangan yang indah di Pantai Ranca Buaya
sumber:satulensa.com 
Ranca buaya merupakan tempat wisata bertema wisata alam. ranca buaya ini ada di garut bagian selatan. Ranca Buaya merupakan sebuah pantai yang dipergunakan sebagai objek wisata.juga selalu dipergunakan nelayan di sekitar pantai Ranca Buaya untuk menangkap ikan. Pantai merupakan pembatas daratan dan permukaan laut. pantai ini sekarang menjadi pantai yang populer di kota garut. Pantai Ranca Buaya ini juga dipergunakan sebagai objek wisata oleh pemerintah setempat. warga di sekitar ranca buaya mayoritasnya bekerja sebagai nelayan, dan selalu menangkap ikan- ikan di pantai rancabuaya ini. di pantai ranca buaaya keindahan alamnya sangatlah mempesona mata, kita bisa melihat ikan yang berwarna warni terjebak di batu karang, sangat indah bukan?

 Ranca Buaya adalah tempat wisata alam yang berada di desa purbayani, kecamatan caringin, Kabupaten Garut. pantai ini langsung berbatasan dengan Samudra Hindia dan di tepi pantai ada banyak batu karang di tepi Pantai Ranca buaya ini. dan juga ada yang unik di pantai ranca buaya ini, yaitu kita langsung di hadapkan dengan air terjun atau curug di tebing batu yang tinggi yang langsung di hadapkan dengan pantai. kita dapat bersenang senang melihat ikan yang tersembunyi di bebatuan karang, di tepi pantai yang terbawa oleh arus ombak yang besar,selain ikan kecil ada juga yang terdampar ke sisi laut seperti kepiting, bintang laut dan juga hewan laut lainnya.

Selain itu, kita bisa membeli ikan hasil tangkapan nelayan, dan tentunya ikan ini masih segar. bisa juga dibakar di sisi pantai dan di bisa dinikmati bersama keluarga. dulu tempat ini tidak terkenal, dan masyarakat sekitar pun mengelolanya. dan nama organisasi yang mengelolanya adalah tim kompepar atau kelompok penggerak pariwisata, dan anggotanya masih penduduk warga sekitar. dan hak milik pantai merupakan 70% milik warga dan juga sisanya adalah milik desa.

Pantai Ranca Buaya ini merupakan pantai yang pasirnya berwarna putih, dan juga pasirnya begitu bersih. terkadang wisatawan yang kesini suka mengambil pasir putih tersebut ke daalam botol, karena saking nyamannya wisatawan berada di atas pasir putih yang lembut dan bersih ini. di pantai laut ranca buaya ini suka terlihat indahnya sunset ketika sore menjelang malam tiba. meskipun secara
geografisnya pantai ini berada di sebelah selatan dan berdapan dengan samudra hindia, tetapi tingkat kemiringan di pantai ini memghadap ke sebelah barat. pergantian dari sore ke malam ini menjadi daya tarik di pantai ini dengan air laut yang berbuih ketika di sore hari, kemudian di pantulkan cahaya sunset dengan air laut, membuat air laut ini menjadi berwarna kuning keemasan, karena di pantulkannya cahaya sunset yang indah.
Selain itu, kita bisa bermain air disini dan berenang dan menyelam pun dapat dilakukan di pantai ini, selain itu wisatawan terkadang ada yang hanya menikmati pemandangan indah di pantai ini,atau hanya membasahi kaki saja. menurut ahli geografis di pantai ini dikategorikan aman, karena memiliki ombak yang aman yang memiliki ketinggian ombak rata - rata kurang dari satu meter.
bau air yang normal,intesitas matahari dan temperatur normal.
 fasilitas yang di sediakan di sini yaitu:
  • saung
  • mushola
  • toilet
  • kamar bilas
  • warung kecil
  • rumah makan
harga tiket :
  • untuk hari - hari biasa Rp.5000
  • di hari weekend dan hari libur Rp.10.000
Pantai Ranca Buaya ini berdekatan dengan pantai Sayang Heulang dan Pantai Santolo. Pantai Ranca Buaya ini  adalah sebuah pantai yang lingkungannya terjaga. kita harus menjaga pantai ini agar tetap indah dan harus dilestarikan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar