Pemandangan Laut yang indah di Pantai Santolo Garut

Pemandangan Laut yang indah di Pantai Santolo Garut
 sumber : klikhotel.com
Untuk kalian para traveler, bagi anda yang sedang berkunjung ke Garut, dan mencari tempat wisata, Pantai Santolo bisa menjadi tempat  tujuan yang cocok bagi liburan anda. Karena Pantai ini merupakan Pantai yang cukup populer di Garut. Disini anda bisa melihat indahnya laut dan juga merasakan angin yang berpadu dengan ombak yang bergemuruh.

Pantai merupakan pembatas dari daratan dan permukaan laut.  Pantai juga merupakan salah satu destinasi wisata alam dengan keindahannya berupa pemandangan alam dan juga keindahan dari dalam lautnya. Pantai Santolo berada di kecamatan Cikelet Kabupaten Garut. Pantai ini menjadi salah satu tempat bagi para nelayan untuk mencari ikan disini. Selain keindahan alamnya, kebersihan di pantai ini pun sangat terjaga.

Pantai Santolo juga berdekatan dengan sebuah pulau dekat pantai yang bernama pulau santolo. Pulau santolo dan juga pantai santolo jaraknya sangat berdekatan, disini ada sebuah jembatan untuk menyebrangi dari pantai ke pulau, namun jembatannya sudah rusak dan sudah tidak layak untuk di pakai lagi, karena berbahaya jika masih digunakan. Anda tidak perlu khawatir, untuk menyebrangi dari pantai ke pulau, anda bisa menyewa perahu nelayan untuk menyebranginya dengan harga yang terjangkau yaitu senilai Rp.4000an saja.

pantai santolo berada di Garut bagian selatan. pantai ini berdekatan dengan pantai sayang heulang.
Pantai santolo memiliki pasir yang putih dan juga keindahan bawah laut yang menarik. Disini anda bisa menyelam ke bawah laut dengan cara menyewa alat selam. Dan anda juga bisa berenang di laut karena ombaknya sedang dan tidak terlalu berbahaya ketika anda berenang disini. Bagi anda juga yang ingin menaiki Banana Boat, anda bisa menyewanya disini. Dan disini disediakan pentewaan pelampung untuk anak – anak atau dewasa agar tiodak tenggelam. Di usahakan untuk anda yang berenang di pantai ini agar tidak terlalu jauh ke tengah pantai, karena bisa jadi ada binatang laut yang berbahaya di tengah pantai, seperti bulu babi dan lain – lain.

Untuk biaya tiket masuk, anda bisa membayarnya cukup dengan Rp.5000 saja. Dan untuk biaya parkir juga membayar sekitar Rp.5000/kendaraan. Disini memiiki fasilitas yang lengkap, seperti WC umum, Mushola warung, penginapan dan juga restoran.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar