wisata Domba Garut yang terkenal dengan keindahannya

wisata Domba Garut yang terkenal dengan keindahannya
                                                             sumber:indonesia karya.com

wisata domba ini merupakan salah satu wisata yang sangat populer di garut , hal ini di sebabkan karena wisata domba ini memiliki daya tariknya tersendiri seperti keunikan fasilitas wahananya dan juga  pemandanganya yang indah dan asri.

 wisata domba atau lebih di kenal dengan nama WISDOM ini berada di kampung Cimuncang,Desa Rancabango,Kecamatan Tarogong
kaler,Kabupaten Garut Jawa barat ini pun memiliki pemandangan yang di kelilingi dengan pemandangan alam Garut yang indah
nan asri dengan posisinya yang berhadapan langsung dengan gunung cikuray.

pemandangan atau pun kontur alam nya pun cukup berbukit,dan ketika langit cerah  wisdom ini pun akan memanjakan mata para pengunjung dengan keindahan gunung yang indah dan hijaudan hampir semua sisi dari wisdom ini pun di kelilingi dengan gazebo.

sesuai dengan namanya di sana anda pun anda akan menemukan kandang-kandang domba Garut peliharaan.Anda juga dapat berinteraksi dengan domba-domba itu sepeti berfoto,memberi makan atau sekedar bercengkrama.di sana pun ada sepuluh  domba yang di pelihara dan setiap harinya  rutin di rawat dan di beri makan serta nutrisi untuk menjaga ketangkasan domba-domba untuk melestarikan budaya adu domba di kawasan Rancabango.

awalnya pun widom ini hanyalah sebuah tempat pemeliharaan domba biasa namun seiring berjalannya waktu kawasan in pun di ubah dan di benahi oleh masyarakat sekitar yang sering bermain ke sana dan di jadikanlah tempat wisata. tarif masuk ke De Wisdom ini yaitu Rp.5.000.dengan harga tiket tersebut dan pengunjung mendapatkan sebotol air minum.

murahnya harga tiket masuk ini memang di tetapkan karena wisata ini masih baru dan berhubungan dengan beberapa wisata di garut yang mahal mahal. Wisdom ini di buka sejak bulan januari 2007 lalu.Meskipun bertarif terjangakau di wisdom ini pun menyediakan wahana bermain untuk anak-anak seperti trompolin,mandi bola dan papan panjat tebing yang di sediakan dalam satu aula.

Dan di bawah lapngan yang hijau itu pun terdapat labirin kelinci yang bersebelahan dengan danau.Dan tempat itu pun cocok untuk latar berfoto karena di atas danau terdapat teras untuk pengunjung.dan juga fasilitas lainnya seperti toilet,mushola,dan kedai makanan menjadi sarana paling penting.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar