Banyu Alam Resort

Banyu Alam Resort merupakan salah satu penginapa yang ada di Kawasan Wisata Cipanas yang tingkat okupansinya cukup tinggi. Garut kini menjadi salah satu tempat tujuan wisata. Baik perorangan, keluarga hingga Gathering dan outingnya perusahaan-perusahaan, instansi pemerintah, perbankan dan yang lainnya. Suasana alam dan kesegaran udaranya yang masih alamai menjadi nilai plus tersendiri. Sehingga menjadi incaran bagi mereke yang tinggal di daerah Metropolitan dan Megapolitan.

Tak ada gedung tinggi yang menjulang kelangit di Garut. Melainkan Gunung-gunung yang mengelilingi dan mengepung Garut, Seakan Garut ini berbentuk seperti sebuah bejana raksasa. Meski kini di beberapa titik Bukit-bukit di Garut di keruk dan di ambil tanahnya demi pembangunan dan kepentingan manusia. Namun mencederai dan merusak lukisan dan susunan alam.

Tentang Banyu Alam Resort

Resort ini adalah gambaran dari keindahan dan keasrian dari budaya Sunda, Khususnya yang ada di Garut. Dengan arsitektur bangunan yang terbuat dari bambu kayu dan ijuk di tata sedemikian rupa. Hingga membentuk sebuah perkampungan dengan Ciri khas sunda dan suasana Kawasan Cipanas Tempo dulu. Kesederhanaan yang di balut dengan budaya ke arifan lokal, Membuat banyu alam ini memiliki daya tarik tersendiri.

Dengan total bungalow yang ada di banyu alam ini mencapai 30 bangunan. Yang masing-masing bungalownya memiliki spot pemandangan serta keunikan tersendiri. Teras bungalow yang letaknya di atas Kolam ikan atau balong dalam bahasa sunda yang menjadii ciri khas bangunan cipanas pada jaman dulu. Bagi para pengunjung ataupun tamu akan terhipnotis dengan suasana nyaman, asri, indah dan segar. Yang menjadi Cerminan dari suasana perkampungan dan pedesaan khas Sunda.

Tipe Bungalow yang ada di Banyu Alam Resort diantaranya:

Perbedaan Bungalow satu dengan yang lainnya antara lain adalah Ukuran ataupun luas bangunannya, Jumlah Kamar di dalamnya, serta fasilitas tambahan seperti kolam rendam. Bagi Anda yang gemar memancing, Banyu Alam sangatlah cocok. Karena menyediakan kolam ikan yang diperuntukan kepada Anda yang hobby memancing ikan. adapun nama-nama dari bungalownya adalah seperti Bungalow A2, Bungalow A1, Bungalow A, Bungalow B, Bungalow C, Bungalow Junior Suite dan Bungalow Suite Room

Fasilitas yang terdapat di Banyu Alam Resort

Cukup lengkap fasilitas di banyu alam ini antara lain:

  • Restoran
  • Ruang Meeting
  • Kolam Ikan Yang Bisa Dipancing
  • Mesjid
  • Toilet
  • Parkiran Luas
  • dll

Rute Menuju Banyu Alam Resort

Jika Anda dari arah JABODETABEK serta Bandung dan sekitarnya. Anda bisa melalui Tol Purbaleunyi. Kemudian ke jalur Nagreg, Anda akan menemukan jalan bercabang saat di ujung jalan Nagreg ini. Kiri ke arah Tasik dan Jawa Tengah dan Kanan menuju Garut. kemudian di lanjutkan ke daerah Tarogog tepatnya di Kawasan Wisata Cipanas. Saat Anda memasuki sebuah Gapura di daerah Tarogong tepatnya di Tanjung, akan menemukan tulisan Selamat Datang di Kabupaten Garut. kurang lebih 500 meter setelah melewati Gapura itu anda pelankan kendaraan karena di sebelah kanan Anda akan menemukan jalur cepat menuju Kawasan Wisata Cipanas ini. setelah menempuh jarak kurang lebih 3 Km. Anda akan menemukan sebuah pertigaan dan Anda tinggal Belok Kanan dan setelah 300 meter tepat di sebelah kiri Anda adalah Banyu Alam Resort.

Lokasi Banyu Alam Resort

Terletak di bawah kaki Gunung Guntur dan di tengah area atau daerah Kawasan Wisata Cipanas. Tepatnya berada di Jalan Raya Cipanas No 102 Tarogong. Garut. Retina Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dan suasana sekitar. Serta akses yang mudah dan dekat dengan beberapa pusat keramaian di Kabupaten Garut. Seperti terminal dan Alun-alun dan cafe-cafe di sepanjang jalan Cimanuk.

KOMENTAR