Harga Tiket Masuk Candi Cangkuang

Candi Cangkuang yang berada di Kabupaten Garut, adalah salah satu Candi tunggal yang hingga kini merupakan satu-satunya candi yang berada di tatar sunda. Keunikan Candi tersebut sudah terlihat dari dibukanya untuk umum termasuk wisatawan luar Garut.

Suasana di sekitar Candi, penduduknya sibuk dengan jadi petani, yang muda-mudah bekerja menjadi pengendara delman (Kusir) atau ojek. Untuk masuk kearea Candi Cangkuang tak terlalu sulit, kalau dari jalan Raya Leles, kita bisa masuk ke jalan yang berada di Alun-alun leles, sekitar 15 pengunjung akan menemukan gerbang utama di Objek Wisata Candi Cangkuang.

Candi Cangkuang Garut

Tak hanya Candi yang selalu dijadikan tempat wisata disini, keberadaan Candi  di tengah pulau panjang dikelilingi danau, yang disebut Situ Cangkuang. Nah selain melihat sejarah masa lalu ke Candi, kita bisa rarakitan di Situ Cangkuang, disaat berada diatas rakit. Kita akan terpesona dengan pemandangan indah langit Garut dan pegunungan yang mengelilingi Kota dodol tersebut.

Angin sepoi-sepoi dan udara yang sejuk, rasa lelah selama aktivitas akan sirna seketika saat berlibur disini, rasa tenang akan didapatkan, jauh dari polusi dan hiruk pikuk kesibukan. Disekitar Candi dan Situ Cangkuang, nuansanya masih sakral. Candi Cangkuang menghadap ke Gunung Gede yang di apit oleh Gunung Guntur dan Gunung Kaledong atau Gunung Mandalawangi, pada posisi disisi pulau atau situ, Gunung Haruman yang berada disebelah kanan, dan Gunung Cikuray yang berada disebelah kiri serta membelakangi Gunung Ceremai.

Keberadaan pepohonan besar yang rindang memberikan nuansa Candi nampak gagah dan feminim, bila dilihat dari kejauhan Candi ini terlihat seperti Candi Prambanan atau pura, cuma saja lebih sederhana terlihat polos.

Banyak cerita masa lalu yang tersimpan dengan keberadaan Sejarah Candi Cangkuang Garut, berbagai sumber banyak yang menceritakan awal mula adanya Candi tersebut. Namun bila ingin lebih jelas lebih baik datang langsung saja kelokasi Tempat Wisata Di Garut, yaitu Candi dan Situ Cangkuang.

Harga Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut

Untuk mendapatkan kenyamanan dan perjalanan anda lebih tertata, idealnya anda bukan hanya memesan tiket masuk ke Candi Cangkuang. Akan tetapi sekaligus dengan tiket rakit menyebrang ke Kampung Pulo dan lokasi Candi serta pendampingan dari depan untuk rombongan bis besar.

Candi Cangkuang merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke kota Garut. Oleh karena itu dibutuhkan data detail dan informasi yang valid mengenai berbagai fasilitas dan foto dokumentasi dari tempat tersebut.

Oleh karena itu Sejarah Candi Cangkuang dan Kampung Adat Pulo diperlukan untuk diketahui dengan detail oleh para tour leader yang turun ke lapangan. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah biaya dan tiket masuk ke Candi Cangkuang Garut.

Tarif tiket masuk ke kawasan tempat wisata di Garut Candi Cangkuang Garut adalah Rp. 7.500 / orang akan tetapi bagi rombongan wisatawan yang memakai bus biayanya cukup membengkak karena ada pengawalan dan tiket naik rakit penyebrangan ke lokasi Candi Cangkuang Garut.

Bagi teman-teman agen travel ataupun panitia rombongan wisatawan amannya harga wisata Candi Cangkuang Garut kurang lebih 25 – 30 ribu / orang sudah include Tiket Masuk, Biaya naik rakit penyebrangan, pengawalan dan biaya membayar Guide lokal di sekitar lokasi wisata di tempat tersebut.

KOMENTAR