Pantai Rancabuaya Garut

Pantai Rancabuaya ini berada di daerah Selatan Garut, berjarak 134 KM dari Pusat Kota Garut. Meski letaknya paling ujung di Garut Selatan dan dekat dengan perbatasan Cianjur, Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di daerah Garut. Aktifitas Nelayan saat menangkap ikan dan menjualnya di pelelangan atau pasar ikan menjadi daya tarik tersendiri. Ombaknya yang besar menjadi ciri khas di Pantai Rancabuaya ini karena berbatasan langsung dengan samudra Hindia.

Tentang Pantai Rancabuaya

Babatuan karang yang besar dan di tumbuhi biota laut, serta deburan ombak yang besar menjadi ciri khas dari Pantai Rancabuaya ini. adapun Pantai yang berpasir putih menjadi tempat berenang para wisatawan. Serta menjadi tempat bersandarnya kapal bagi para Nelayan setempat. Pantai ini terdaftar sebagai wisata alam di Jawa Barat dan selalu ramai didatangi saat libur panjang tiba.

Anda hanya perlu membayar tiket dan parkir, kemudian Anda sudah bisa menikmati keindahan dan kenyamanan yang di suguhkan di Pantai Rancabuaya ini. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang senang mengambil Gambar atau photographer spesialis Sunset. Banyak spot menarik yang ada di tempat ini seperti bebatuan karang yang besar menjadikan hasil gambar dramatis, serta deburan ombaknya yang makin menambah ke indahan dari gambar. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Santolo, kurang lebih membutuhkan perjalanan 30 sampai dengan 45 menit perjalanan.

Kebersihan dan kenyamanan di tempat ini lebih terjamin di bandingkan dengan Pantai lainnya di Garut Selatan. Karena di kelola langsung oleh warga dan pemerintah setempat. jangankan Sampah, Premanisme di tempat ini tidak ada. Begitupun penginapan disini sangat nyaman. seperti di Villa Jaya Sakti yang sanggup menampung hingga Ratusan tamu yang datang ke Pantai ini.

Rancabuaya adalah satu-satunya pantai di Garut yang serasa di pantai Jogja. Senyuman ikhlas dan ramahnya alami. Bersih dan fasilitasnya terjaga. Serta harga makanan yang sangat bersahabat dengan isi saku Anda. Meski jalur menuju tempat ini jauh dan berliku, namun Anda akan di suguhkan pemandangan bagus. Apalagi saat perjalanan dari pameungpeuk ke rancabuaya, karena mata Anda akan di suguhkan lukisan Alam yang sangat indah.

KOMENTAR