Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang terletak di daerah Selatan Kabupaten Garut. Daerah selatan Garut ini merupakan daerah yang paling banyak wisata alamnya, seperti air terjun, perbukitan, danau, pegunungan, laut dan pantainya. Sejak ada media sosial, akses informasi begitu cepat tersebar dan sampai ke tangan orang-orang melalui Smart phone. Begitupun keindah alam di daerah Garut selatan begitu cepat tersebar di media sosial. Seperti Curug Nyogong, Leuwi Jurig, Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo dan juga termasuk Pantai Sayang Heulang Garut.

Pantai Sayang Heulang

Pantai sayang heulang ini merupakan pantai berkarang dan berpasir putih yang cukup panjang bibir pantainya. Karang yang menjorok langsung ke laut sehingga para pengunjung tidak dapat berenang. Pantai ini termasuk salah satu pantai yang paling banyak di singgahi oleh para wisatawan, Terletak tepat berdampingan dengan pantai Santolo. Namun saat air lautnya surut, maka pasir pantai akan terlihat dan Anda bisa bermain di atas karang dan bisa menangkap beberapa jenis hewan laut yang terjebak di karang. Seperti ikan, bintang laut, udang/lobster, mata lembu, kelomang, kepiting dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penginapan di pantai sayang heulang ini sudah cukup banyak dan pelayanannyapun makin baik. Adapun beberapa fasilitas tambahan yang tersedia seperti tempat karoke keluarga, Resto ataupun rumah makan yang menyadiakan makanan khas Laut berjajar di pinggir pantai sayang heulang ini. Selain itu Anda pun dapat memancing langsung di pantai ini yang terkenal dengan ikan-ikan laut berkarang.

Harga Tiket dan Lokasi Pantai Sayang Heulang

Harga tiket pantai sayang heulang ini hanya Rp 5.000 perorang dan parkir gratis. Pantai berpasir putih ini terletak di kecamatan Cikelet Garut. Dekat dengan pusat keramaian pamengpeuk. hanya 3-5 Km saja dan dari pusat Kota Garut mencapai 88 Km. Jika berkendara dengan kendaraan roda dua atau motor Anda hanya butuh waktu 3 jam dan jika memakai kendaraan roda 4 atau lebih bisa mencapai 4 jam dari pusat kota Garut.

Jalan menuju Garut selatan ini memang memerlukan tingkat konsentrasi yang extra. Jalan yang berkelok dan di penuhi tikungan tajam sepanjang 48 KM. Namun Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang indah dan menyejuka retina Anda.

KOMENTAR