Sari Papandayan Resort dan Resto

Jika bicara soal resort dan resto Sari Papandayan maka hal yang paling utama adalah dari keindahan lukisan alam di sekelilingnya. Karena terletak di kaki Gunung Papandayan dan muka depannya menghadap langsung ke Gunung Cikuray. So pasti retina Anda akan sangat di manjakan saat menginap di Sari Papandayan Resort dan Resto ini. Selain pelayanannya dan fasilitasnya di resort ini yang membuat nyaman.

Jika mendengar kata Papandayan, maka yang terbayang pasti adalah sebuah Gunung salah satu tempat Wisata Garut yang terletak ke arah selatan Garut. Keindahan Gunung tersebut sangatlah alami seperti halnya hutan mati, yang terbentuk akibat letusan Gunung Papandayan pada tahun 2002. Yang dimana awan panasnya telah menerjang hutan di bawahnya yang menyebabkan semuanya tumbuhannya hangus dan menjadi lukisan alam yang super elegan dengan warna tanahnya putih dan gading sedangkan pepohonannya berwarna hitam.

Sari Papandayan Resort Garut

Tentang Sari Papandayan Resort dan Resto

Resort dan Resto ini berdiri di atas lahan seluas 2 hektar dengan pamandangan yang sangat menakjubkan. Pada awalnya hanya resto dan tempat beristirahat pada tahun 1993. Hingga dengan berkembangnya waktu kini Sari Papandayan merupakan salah satu Resort dan Resto terbaik yang ada di Kabupaten Garut.

Sari Papandayan merupakan satu-satunya penginapan atau Resort yang menerapkan sistem Syar’i di Kabupaten Garut. Dengan kata lain Anda tidak di perbolehkan membawa minuman keras dan menginap harus dengan Muhrimnya, Seperti Pasangan Suami Istri atau masih terikan kekerabatan keluarga. Selain itu ada keunikan di kamar mandinya, yaitu ada yang terbuka atapnya dengan dinding dan lantainya di hiasi batu alam,  yang menambah keasriannya. Sedangkan kamar mandi yang lainnya tertutup layaknya kamar mandi pada umumnya.

Nama dan Tipe Bungalow yang ada di Sari Papandayan:

  • Puspa

  • Cantigi

  • Suagi

  • Edelweiss

  • Flamboyan

Dengan jumlah bungalow yang hanya 5 unit dan total ada 7 kamar namun dengan memaksimalkan tempat bisa memuat 30-40 0rang. Sangat cocok bagi Anda yang ingin melaksnankan Gathering ataupun Outing hingga liburan keluarga dan Honeymoon di tempat ini. Juga dengan luas lapangan yang sangat luas Anda pun bisa membuat acara apa saja yang memerlukan lahan luas Seperti Game-game yang mengutamakan kekompakan atau team building, berkuda, memanah, paintball dan masih banyak lagi yang lainnya.

Suasan nyaman ala-ala pedesaan Sunda akan Anda dapatkan saat menginap disini. Karena seluruh arsitektur bangunan di tempat ini mencerminkan Budaya Sunda. Konsultan untuk pembuatan Sari Papandayan Resort adalah Franz Limiart. Beliau adalah salah satu photografer senior dan pengembang kerajinan tangan dari akar wangi Asli Garut. dengan sentuhan ideu dan tangan dinginnya Sari papandayan kini merupakan menjadi salah satu tempat menginap paling romantis di Garut selain dari Kampung Sampireun dan Sumber Alam.

Restaurant Sari Papandayan

Jika Anda ke Garut dan sangat ingin merasakan makanan khas dari Garut dengan suasana pedesaan. maka Anda wajib datang ketempat ini. Rasanya yang khas dan merupakan salah satu restaurant dengan rasa terbaik di Garut. Tempat ini selalu di jadikan tempat peristirahatan, mulai dari makan, menginap ataupun menunaikan ibadah sholat. Karena lokasinya yang sangat strategis karena berada di jalur selatan Garut.

Bangunan Restaurant ini terletak di atas sebuah kolam ikan yang cukup besar. serta di suguhi pemandangan yang indah. Hingga akan menambah nafsu makan Anda menjadi semakin lahap. SUngguh perpaduan yang sempurna antara makanan dan pemandangan di tempat ini.

Lokasi Sari Papandayan

Resort dan Resto ini terletak tepat di pinggir jalan sebelah kanan di jalur Garut Selatan. Tepatnya berada di Jalan Raya Cisurupan No 18 Garut. lokasinya yang hanya 16 Km dari pusat keramaian di Garut.

KOMENTAR