Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas, Talaga Bodas yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah Telaga atau Danau Putih ini terletak di Kabupaten Garut. Kondisi alam yang masih terjaga dan terus di jaga serta di kelola oleh BKSDA Jawa Barat II dengan status kepemilikan lahan oleh Departemen Kehutanan. TWA Talaga Bodas dikelola berdasarkan aspek legalitas berupa SK Mentri No : 98 / KPTS / UM / 1978. Tempat ini di kelilingi hutan yang masih terjaga. Menjadikan tempat ini salah satu tempat yang masih Asri di Kabupaten Garut.

Objek Wisata Kawah Talaga Bodas

Pesona Garut yang ini memang bagaikan surga tersembunyi yang ada di Garut. Udara yang bersih dan sejuk sangat terasa, seakan menerobos masuk ke paru-paru saat Anda menghirup napas panjang. Pemandangan yang berwarna hijau biru dan putih mewakili warna dari lukisan alam yang memanjakan retina Anda. Maka tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat yang intragramable di Kabupaten Garut. Tak jarang juga di jadikan tempat photo season oleh para pasangan yang akan atau sudah melakukan pernikahan (prewedd/prawedd).

Gunung Talaga Bodas ini berada di ketinggian 2201 Mdpl. Sedangkan Kawah Talaga Bodasnya berada di ketinggian 1512 Mdpl. Puncak Gunungnya menjadi salah satu patok atau tanda perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

Harga Tiket dan Fasilitas Talaga Bodas Garut

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati pemandangan alam dan segala fasilitas yang ada di talaga bodas ini seperti kolam rendam panas asli yang mengandung belerang. Di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 dan parkir Rp 2.000. Sungguh harga yang murah meriah untuk menikmati Pesona keindahan alam Garut.

Lokasi dan akses jalan Kawah Talaga Bodas

kawah Talaga Bodas ini berada di Desa Sukamenak. Kecamatan Wanaraja. Kabupaten Garut. Kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil dapat melalui jalan yang menuju talaga bodas. Dari pusat kota Garut kurang lebih sekitar 28 KM. dan dari pasar Wanaraja hanya 14 Km. Jalannya sudah cukup bagus namun Anda harus tetap hati-hati karena ada banyak tikungan tajam dan menanjak. serta jalan yang kurang lebar.

Setelah sampai di tempat tiket untuk menuju telaga bodas Anda bisa berjalan sekitar 200 M ataupun naik ojek dengan bayar Rp 10.000.

Peta Lokasi Kawah Talaga Bodas Garut

KOMENTAR